Minggu, 15 Mei 2011

25 Penyebab kesalahan fatal pebisnis online dan cara menepisnya

Kesalahan 1 {Tidak yakin bisa sukses}

     Salah satu penyebab kegagalan utama pebisnis online adalah mereka tidak yakin kalau bisa sukses, ini merupakan kesalahan yang sangat fatal, mengapa ? karena kalau dia sudah menganggap ini hanya bisnis mainan, meremehkan dan menganggap hanya bisnis yang biasa saja. Jangan harap bisa sukses di bisnis online . .  ^_^  Atau mungkin mengatakan bisnis online itu susah, sulit, lama, hanya bisa dikerjakan oleh orang yang ahli di bidang IT dsb.
     Oke,,, cukup sudah kawan dengan anggapan semacam itu, karna kenyataannya bisnis di dunia internet itu tidak selalu lama, dan tidak selalu susah. Bahkan jika di bandingkan dengan bisnis offline/bisnis di dunia nyata, berbisnis di dunia internet relatif lebih mudah dan lebih cepat mendatangkan hasil yang sangat menggiurkan.
Tetapi tidak mengatakan bisnis online itu selalu mudah dan selalu cepat mendatangkan hasil, namun kembali ke pelakunya masing-masing.
Bagaimana menjalankannya...

     Mengapa ? karena sudah banyak cerita orang Indonesia yang sukses yang hanya bekerja dari rumah dan bermodal koneksi internet lalu menghasilkan milyaran rupiah.
Anda tau Habibie Afsyah ? seorang anak cacat yang sukses menjadi affiliate dari Amazon.com yang mendapatkan US$ 5.000, hanya bekerja dari seperangkat komputer di kamarnya yang baru-baru ini tampil di kick Andi MetroTV.
Ada lagi seseorang dari Bandung, dia super affiliater marketer yang bisa menghasilkan milyaran rupiah hanya dalam 1-2 tahun dia berbisnis di internet, dan bagi saya menghasilkan milyaran rupiah dalam waktu 1-2 tahun itu termasuk cepat, bahkan sangat cepat.
     Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa anda tidak bisa untung dengan cepat dari berbisnis di internet, maka perkataan itu 100% salah, tidak benar.
Maka mereka yang mengatakan demikian itu, mungkin tidak tau caranya, atau takut sainganya bertambah, atau ingin meraup semua keuntungan untuk diri mereka sendiri, atau mungkin mereka menganggap hasil seperti itu lama... wooow...
     Ingatlah bahwa : Kesempatan itu selalu ada, jangan berputus asa, rezeki sudah diatur sama Allah, kita tinggal menjalani, tetapi juga janganlah berharap yang berlebihan, jadi yang sedang-sedang saja yaaa.... ^_^


Kesalahan 2 {Percaya pada orang yang salah}


     Salah satu sebab utama kegagalan pebisnis online yang kedua adalah karena pengaruh dari orang-orang yang salah pemikiran di sekitarnya. Yang di maksud dengan orang-orang salah pemikiran itu adalah orang-orang yang selalu membuat anda mundur dan tidak yakin akan adanya kemungkinan di dunia internet.
     Pernahkah ada orang yang mengatakan kepada anda bahwa anda tidak akan sukses di bisnis online? atau mengatakan bahwa anda mimpi belaka ? atau mengatakan bahwa ide anda untuk berbisnis itu gila?
  Nach merekalah yang saya maksud orang-orang yang salah (dalam sudut pandang sebagai pebisnis online, bukan sebagai seorang teman, sahabat atau keluarga). Mereka inilah yang selalu membuat semangat anda lemah, ragu dan tidak yakin dengan langkah yang ingin anda tempuh.
     Jika anda mendengarkan dan mengikuti nasehat mereka, saya yakin anda mundur dan tidak pernah sukses. Atau lebih parah lagi, mungkin anda tidak akan pernah mencoba sama sekali untuk berbisnis online, dan itu berarti sebuah kegagalan mutlak 100%
 Pada faktanya apa yang mereka katakan tidak 100% benar.
Realitanya banyak orang yang berkata demikian dan menakut-nakuti anda (selain karena niat baik mereka kepada anda) adalah karena mereka belum tau potensi bisnis internet yang sesungguhnya,belum pernah mencobanya sendiri atau pernah gagal (karena tidak memiliki guru yang tepat untuk membimbingnya) dalam berbisnis online. Atau mereka sudah menjalankan bisnis yang sama dan tidak ingin bertambah saingannya.
Jadi, jangan menghiraukan apa yang mereka katakan. Sudah banyak bukti bahwa untuk sukses di dunia bisnis internet itu sudah ada, banyak, masih terbuka.
    Jika anda masih belum terjun mencoba, yang harus anda lakukan adalah tutup telinga anda dan terjun untuk mencobanya, karena tanpa mencoba dan tanpa action, itu berarti anda 100% gagal, anda gagal mutlak.
Dan jika anda sudah terjun ke dalam bisnis online, teruskan bisnis anda, pelajari teknik-teknik yang benar, dan jika terbukti efektif, tingkatkan profit (laba) anda.
Buktikan pada mereka bahwa ndalah yang benar ... ^_^

Kesalahan 3 {Ingin cepat-cepat sukses}

     Ingatlah, untuk mencapai sukses itu tidak semudah telapak tangan. Kesuksesan itu butuh proses, butuh pengorbanan, dan ada harga yang harus di bayar untuk mendapatkannya. Walaupun harga yang di bayarkan tidak selalu berupa materi, tapi bisa juga berupa kesungguhan, kerja keras, bahkan ketekunan. Dan pasti ada masa-masa sulit yang harus kita lalui, tidak ada orang yang tiba-tiba sukses kaya raya. Kalaupun ada mungkin itu dapat lotre atau warisan,,,  hehehe,,, 
Karena masa sulit itu yang nantinya akan menjadi cerita manis ketika nanti kesuksesan melanda. Anda pilih mana, ketika bangun tidur anda mendapat hadiah 5 milyar atau barusaha dengan keras untuk mencapai sukses selama beberapa tahun kemudian menuai sukses dengan penghasilan melimpah ?
Pasti asyik yang kedua karena bisa di ceritakan ke anak cucu kita nanti...  ^_^ 
     Jadi janganlah terburu-buru teman.... nikmatilah proses ini dengan penuh usaha dan tak lupa berdoa kepada-NYA , tetapi juga jangan terlalu santai, karena yang ada nanti tidak sampai-sampai.
oke...!!!

0 komentar:

Posting Komentar