Jumat, 06 Mei 2011

Tentukan target pasar potensial untuk produk anda

   Dalam teory menentukan pasar untuk sebuah produk dan cara sederhana melihat segmen pasarnya itu ada tiga pilar yang harus di kaji,yaitu :

  1. Segmentasi
  2. Targetnya
  3. Posisi produk anda di pasar
Dari semua itu pasti ada saja yang membutuhkan ide anda,karena sederhana apapun tentang informasi itu pasti ada yang membutuhkan.
Begini cara singkatnya, untuk tau apakah ide anda itu layak jual manfaatkan wordtracker, atau pencarian kata kunci yang sering di cari di internet. Cara ini adalah cara yang paling mudah di internet. Ada software yang harus di gunakan untuk mencarinya...
Contoh, anda akan mencari kata ''Buku'', silahkan anda gunakan software GKW (good key word). Anda akan melihat apa saja yang berhubungan dengan kata ''Buku'' dan beberapa orang yang mencari kata itu setiap bulannya.
     Selain itu lihat juga berapa jumlah yang ditawarkan di google atau di search engine yang lain. Klik saja www.google.com anda sudah dapat tau penawaran yang ada.
Selanjutnya tinggal menentukan ide spesifik dari buku apa yang anda cari, kemudian buat produknya dan jual serta pasangkan iklan di google, tunggu saja dan lihat berapa uang yang masuk dalam rekening anda.

0 komentar:

Posting Komentar