Jumat, 06 Mei 2011

Modal utama memulai bisnis online

     Internet bukanlah satu-satunya cara menjadikan orang kaya. Percayalah...tidak akan kaya melalui internet, jika tidak melakukan apapun. Jangan percaya dengan iming-iming tanpa melakukan apa-apa di internet akan menjadi kaya. Artinya internet bukan cara cepat untuk menjadi kaya, tetapi cara meraup uang melimpah yang lebih tepat. Cepat dari segi teknologi, tepat dari segi keuntungan.

     Internat hanya sebuah alat dan sarana, untuk anda sebagai jalan mempermudah menjual produk anda, mengkomunikasikan, memasarkan, mempromosikan, dan menyalurkan informasi anda.
Anda mampu menguasai internet, promosi dan penjualan anda akan mudah terjadi, konsekuensinya anda akan menghasilkan penghasilan yang luarbiasa.
Pada dasarnya internet sama dengan bisnis darat, tetapi dia memiliki kekuatan cepatnya penyampaian informasi ke tangan pengguna atau pelanggan. Di bisnis darat (offline) ada tiga hal yang harus dikuasai :

  1. Produk, apaun bentuknya baik barang atau jasa, produk menjadi salah satu unsur penting dalam perdagangan.
  2. Sistem produksi, bagaimana dengan sebaik munkin kita dapat memproses produk tersebut, hingga menjualnya dengan fasilitas yang ada sesuai dengan perkembangan jaman.
  3. Kuasai pasar, kegiatan promosi untuk memperkenalkan produk kita dengan memasarkan dan mendatangkan pembeli sebanyak mungkin.
Ketiga hal sangat penting di bisnis offline. Lalu bagaimana dengan online ? . Sama saja, ketiga hal di atas jika kita alihkan kedalam bisnis online seperti ini :
  1. Menciptakan dan membuat produk digital atau jasa yang bisa dijual.
  2. Membuat sistem produksi online, yaitu website sebagai toko online anda.
  3. Promosi online, artinya pemasaran online, tujuannya untuk meningkatkan trafic pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar